06 October 2007

stop global warming !!

(postingan agak berat , jadi maaf kalo agak kurang berisi . ga pernah nulis postingan berat !)


hmmm ..
udah lumayan lama gw pengen pelajarin apa sih sebenernya global warming itu ..
setelah dapet referensi dari sono sini , (walopun gw blom tau" banget) gw bisa lah ngerti sedikit demi sedikit .
serem juga ya kalo ngebaca" apapun tentang global warming .. suka merinding sendiri .
global warming bisa ngerubah iklim , bisa naikin aer laut , bikin badai jadi sering dateng , apalagi banjir ! soalnya suhu atmosfer itu naek , jadi akibat"nya itu (amat) fatal !
ngerasa gak sih kalo akhir" ini cuaca ga nentu banget ?!
panasnya puanaaaaas bangeeet !! kalo ujan guedeeeeee banget !!
udah gtu ga jelas musim apa sebenernya , pokoknya serba ga jelas deh !
gw denger sih es di kutub utara juga udah mencair , ohmaigat sedikit demi sedikit ..
gw baca juga di milis devcommtech , taun 2050 monas bisa kelelep ?
mamaaaa .. takuuuut !!

sebenernya sebab dari global warming ya ulah kita" juga (manusia . kalo ngerasa bukan manusia ya brarti bukan gara" lo .. tenang aja !)
make listrik semena-mena , aer dibuang" (bukan buang" aer loh ya ! hkhkhk ..) , buang" kertas , asep kendaraan bermotor (jalan kaki aja yuuk .. slaen ga macet , sehat loh !) , ngerokok (ahahah .. kalo yang ini sih dari hati banget , benci gw sama asep rokok !) , penebangan liar (bikin pohon" jadi ga ada !) , kurang penghijauan (ayo tanam pu'un !) , limbah pabrik , penggunaan plastik (gelas , dan kantong plastik yang paling banyak !) , yang paling sering (dan secara sengaja juga) buang sampah sembarangan ! walo sekecil apapun itu sampah , dia berpotensi bikin global warming semakin berjaya !

yayaya .. ngaku deh gw ! sebagian besar dari yang gw sebut diatas emang masih jadi kelakuan gw selama ini . haha .. maaf yak ! tapi gw mencoba buat ngurangin kok .. gw lebih sering jalan kaki buat jarak yang ga terlalu jauh (dengan alesan , gw ga bisa bawa mobil dan jalanan itu buang waktu dengan macetnya !) lama" alesannya jadi nambah satu , stop global warming !
dari hal" kecil yang kita lakuin buat berubah , itu berpotensi gede buat mencegah global warming !

coba mulai jalan kaki (ya ga usah jakarta bandung juga sihh ! gempor !) , pake barang" daur ulang , kurangi rokok (kalo bisa stop total !) , tanem pohon , matiin smua yang berlistrik kalo ga perlu (matiin lampu kalo ga ada dikamar !) , dan yang sebenernya paling gampang tapi susah banget dikerjain , buang sampah pada tempatnya !

ayo kita coba ngerubah cara hidup kita yang (cukup) sembarangan , ga di atur , ga peduli lingkungan , dan berpotensi buat bikin global warming ini jadi berubah ! ga harus dirubah secara total , sedikit" pun bisa banget ngaruh buat nyegah global warming !
berpikir jauh kedepan biar kita bisa mikir bakal jadi kaya apa bumi kita nantinya !

jadi kita musti mulai dari diri kita sendiri ! kita musti mikir buat berjanji bantuin bumi kita (terutama indonesia yang katanya tahun 2050 itu berpotensi ribuan pulau bisa kelelep . astagfirullah .. serem banget !)

sayangin bumi kita sendiri , kita kan tinggal disitu masa iya kita mau cuek" aja sama keadaannya ? bumi kita udah semakin panas . (panass panaas panaass .. *nanyiin lagunya GIGI yang NAKAL*) ga pengen donk kejadian yang ga diharepin itu bisa terjadi ? ga pengen kan bumi kita jadi semakin panas tiap harinya ? makanya , cuma dari hati masing" orang yang bisa nentuin sikap ! kita musti ngurangin ego kita demi bumi kita ! selama itu masih bisa kita kerjain , knapa ga dicoba ?

mulai sekarang , ayo kita tekadin buat mulai nyegah global warming .
tekad di diri sendiri dulu , abis itu kalian bakal bisa ngebuat orang" sekeliling kalian terpengaruh . sedikit demi sedikit . pelan pelan .. lama" kita bakal terbiasa dengan hidup yang lebih baik , eh bukan cuma demi bumi kita juga loh ! kalo hidup kita lebih baik , kita juga seneng kan ?
sebelum terlambat , mending di cegah . ya kaaan ?

stopglobalwarming.org buat naro nama kamu sebagai orang yang ngedukung anti global warming , setelah kamu daftar disitu , berarti kamu udah harus mulai peduli sama bumi ! dan mulai ngerubah cara hidup yang biasanya jadi yang seharusnya !

semoga tulisan gw bisa jadi salah satu motivasi kalian buat sama" ngebantuin bumi kita dari global warming yang akibatnya tidak terduga . walopun tulisan gw mungkin ga bener semuanya , se-gak-nya gw cuma pengen orang" sadar sama kelakuannya yang bisa banget jadi penyebab global warming ! mudah"an tulisan gw ini bisa bikin kalian sadar dan mulai ngerasa , 'iya yahh , banyak juga yang udah gw bikin yang bisa ngebuat global warming!'
dan akhirnya berubah ! yeaaaaaaay !!

let's save our earth from that (scary) global warming !!
i know we can do it !! and we will be part of ..
'the heroes that save the earth we loved' !

now or never ?!
u choose !


*kiss .

5 comments:

Kiky Sri Rezeky A ♥ said...

aku udah denger masalah ini dari taun jebot. bumi lama kelamaan klo maunsia tidak peduli, ya akan seperti itu..

nonton fil day after tomorow gak kmu? nonton deh mendingan... dimana tiba2 dunia jadi ngaco... kya di afrika tiba2 salju.. yg aneh2 !!

kmu harus tau juga, di daerah rumahku dulu kira2 aku SMP.. ada ujan es !!! i swear to god, aku gak bohong !!

aku lagi main di kamar, tiba2 ada bunyi (kletak.. kletuk..) dari atap.. sekeluarga keluar dan kita keujanan batu es....

jadi aku setuju sama kmu... klo asap roko, yah masih bahaya asep berjuta - juta kendaraan.. logikanya asep roko gak sebanyak asep kendaraan.. asep roko kan keluar dari mulut manusia & gak semua orang ngroko.. (huehue gak membela diri lho).. nah klo kendaraan? apa lagi METRO MINI???? ASEP AMPE NGEBUL ITEM SEMUA...

yuk? dari diri kita masing - masing aja jaga lingkungan :p

Rendra said...

yuuukkkss...
*komen yg singkat,bukan??

Anonymous said...

setuju. STOP GLOBAL WARMING (dan gue adalah mahasiswa Teknik Kimia yang gemar membuat pabrik dan pabrik notabene ialah 75% kontributor gas COx, SOx, dan NOx di udara)

Hahahahaha..

ANYWAY.. gw bakal bikin pabrik yang ramah lingkungannn.. hehehehe...

Refika said...

beneran yah bikin pabrik yang ramah lingkungan ! hehe ..

ayo selamatkan bumiiii !

Akhadian Sri Harnowo Muhammad said...

I couldn't have agreed more..
I got the evidence for this global warming...
check this out
http://ketawa.com/tampil.php/id/4131/Bukti_Pemanasan_Global_atau_Global_Warming/