03 October 2007

ampun jakarta !

ampuuuun .. ampuuuuuuun !!
hari ini pahala puasa gw ilang sama sekali kayanya deh ! (jangan sampe !)

tadi balik kuliah gw , jeje , icha , bekka , mira ada field trip buat tugas organizational communication ke production house , bhubung tante reti (tante gw) kerja di PH yasudalah ya akhirnya kami kesana aja . deket banget dari kampus lagiii !
jam 3 akhirnya kita jalan tuh , cuma 10 menit juga udah sampe (walopun pake acara muter" dulu nyari jalan PAM !) stelah nanya" mondar mandir (cuma bentar banget , ga sampe stengah jam !) jam 4an kurang kita jalan balik deh ..
dan tau apa sodara" ?!
TRAFFIC JAM IS EVERYWHERE !!
gilaa smua jalan yang gw lewatin macet cet ceeeet !!
tadinya mau lewat semanggi situ , kan dari arah pejompongan tuh .
soalnya musti nurunin icha sama mira dulu di situ , jadilah kami lewat pejompongan !
astagaaaa !! jalannya tuh cuma 2 centi-2 centi ajaa ! mo gila gw rasanya !
ga tau mo kmana lagi pas nemu belokan langsung aja belok , padahal ga tau juga itu kmana !
ternyata jalanan itu pun maceeeeet ! padahal ya cuma jalanan kecil , 2 jalur mobil lah , ga gede" banget untuk pantes macet ! udah jalanannya kecil , mobil jeje gede segede" gitu , jadilah kami suka stuck di tikungan yang sempit . (dan 'beruntungnya' kita tuh mobil paling depan , karna ga ada mobil lagi depan kita !) jadinya orang" di belakang tuh terutama motor" jadi pada turun tangan dan (SUMPAH !) rese bangeeeeeeeeet !! sok" ngatur jalanan , nyuruh" jeje maju mundur dan sebagaynya , pake muka nyolot pula ! kesannya kita banget yang 'nyiptain' macet sampe mereka stuck di belakang kita ! padahal kan emang ga muat dodooooool !!
jadi daritadi tuh gw ngomel aja sama orang" ituu , tereak" di mobil , maki" orang itu . (gila dah cobaan gede banget kalo lagi puasa ! kasaaaar aja yang keluar dari mulut gw ! astagfirullah ..) abisnya kan kesel ! coba deh dia nyuruh" kita ngebenerin posisi yang impossible ! emang lo doank yang mau buka puasa ?! arghhh .. bete deh pokoknya gw !

jalanan cobaan kedua udah lolos , timbul" ternyata di benhil ! gw pikir ga akan terlalu macet lah , karena setiap gw lewat benhil situ tuh ga pernah macet ! tapi dengdengdeeeng ...
baru belok aja macetnya udah setan"an ! sabar .. sabaaar .. tapi udah jam 5 lewat ! waduhh ,, cuma aku yang puasa di mobil itu ! rencana pertama tuh mau makan burger di de jones , aku kangen burger dan jeje kangen sama ice choco nya .. kirain bakal pas nyampe di de jones pas buka , taunya jreeeeeeeeeng ! mimpi aja gw bisa nyampe tepat waktuuu !
ganti planning , mo buka di daerah benhil aja ! pas dapet parkiran di gedung apaan tau , ternyata ga boleh parkir kalo ga ke gedung itu ! akhirnya gw cuma beli gorengan aja .. pas banget udah buka . (dan akhirnya gw buka pake gorengan tanpa minum !) hauhuahua ..
dan tau apaa .. begitu adzan maghrib , yang namanya benhil itu mendadak kosong ! jalan tiba" lancar dan bener" smooth ! knapa ga dari tadi aja sihhh wahai orang" ?! *guling"an*
tapi mikir kalo k de jones tetep ga bakal sempet karena pasti casablanca akan sangat 'lancar' ! jadinya kita makan di warung" yang sbelah standart chattered situ , yang deket gang senggol . udah lama juga sih ga makan disituuu .. ahh bubur enak banget kayanyaa ! jadi hari ini setelah perjuangan panjang , gw buka pake bubur ayam dan teh botol ! (penting yia ?!)

pokoknya di mobil tuh bertigaan mendadak sinting deh . gw yang emosi dan kelaperan , bekka yang duduknya udah segala macem rupa (katanya mati rasa !) sama jeje yang kaki nya kram . dari jakarta masih terang sampe jakarta geleeep bener kita masih aja ada di jalan yang itu" aja ! dan sepanjang perjalanan kami ditemani gen fm ! ahahaha .. nyanyi" sampe bego sambil tereak"an pake gaya juga ! seperti biasa , ada wanita ada voto" (dalam keadaan apapun , ren ! ahauhua ..) sebete"nya tetep aja votooo .. barang bukti katanya . biar jakarta tau kaya apa macetnya dia !! haahaha ,,



capenyaaaaaaa !! masyaAllah .. cape bangeeet ! blom lagi pake acara ngamuk" sama orang" dijalanan jakarta yang ga tau ETIKA !! tambah cape aja deh gw !

sampe rumah (dianter jeje sampe pasar tebet) gw kedatangan banyak visitor (haiyaahh !) yang pada pengen ngerjain sama ngeprint blog . huaaaaa .. rame nian ! seru sihh ,, untung udah punya kamar sendiri *loncat" kegirangan* jadi bebas dahhh !
pas mo ngeprint ke snapy , ternyata snapy sudah tutup .

gw : kok udh tutup mas ? bukannya 24 hours ?
mas" snapy : selama bulan ramadhan jam 11 udah tutup mbak .
gw : *dalem hati* bangsat ! ;)

bagusss ! ternyata perjuangan gw blom selesai tohh !
brarti besok pagi" gw musti ke snapy lagiiii !!
jadwal tidur yang semakin tidak jelas . puyeng aku puyeeeng !
skarang nunggu saur gw jarang banget tiduuur ..
padahal tadi udah cape banget yak ?
bukannya tidur nyenyak malah ber-onlen ria dengan shesa dan neng yusii ..

aduh , ternyata jakarta belom di benahi yaa ?!
ga sabar pengen cepet" H-7 biar jakarta sepiiiiiiiiiiiii .. haha ..
apa sih sebenernya yang salah dari lalu lintas jakarta ??
bingung deh gw ! terlalu banyak mobil apa gimana ?
dan coba tolong ya bapak" pengendara motor yang ga sabaran pengen jalan (karena kebiasaan nyelip sana sini !)
mbok' ya sabar dikiiiiiiiit ! dan jangan sok hebat ngatur" jalanan !!
kaya yang udah paling bener aja ! mendingan sabar" aja idup di jakarta !
kalo mo sepi tinggal aja di MARS
! lo atur deh tuh lalu lintas mars ! (kalo ada !)
jangan suka semaunya sendiri , pengen cepet" sampe .
HELLLOOO ?! semua orang juga mauuuu !!
tabiat orang jakarta banget .
individualism !
hhh , menyebalkan ! *manggil godzila biar ngancurin jakarta*


*kiss .

4 comments:

Rendra said...

gyehehehe...

makan niiihh godzillanya si repii!!

*nglempar ke nyamuk2 bermotor...!!
macem gw kuat ajhe nglempar gojila!

Refika said...

ahuahuahu ..
godzila godzila
refie is calling from earth .
please destroy jakarta !
thanks for ur help .

wakakakka ..
duduuuuuul !!

Unknown said...

namanyaa juga jakarta ........ he he. nyang sabar yaa ..

Refika said...

tinggal di jakarta itu brarti latian sabar ! heuheu .. udah sabar banget tapi ga ngefek ! emosi jugaaa !