23 January 2008

kerja bakti bersama .

kerja bakti dimulaiii !!
hohoo .. senangnya hari ini abis kerja bakti di sd belakang kampus !
jadi ceritanya kampus lagi ngebantu nge-renovasi sd 01 karet tengsin (tengsin beneeeer !)
nah , anak" student league (club" di kampus) musti ngekut bantu"in .
jadilah saya dan teman" dari community relations ikutan , tadinya sih rada males juga . ga tau mau disuruh ngapain disananya nanti .. tapi yasudalah ikutan aja . bangun pagi lagi deh ! ;)

semua berkumpul pake baju merah (sebagian besar yang tau aja sih ..) terus jalan ga jauh -malah deket banget- dari kampus , gw juga baru ngeh kalo ada sd disitu sodara" ! hehee .. bodohnya di lapangan depan sekolahan itu ada parkiran mobil" orang kantor , terjadilah perbincangan bodoh ini .

gw lupa siapa yang dodol : wih , anak sd udah pada mobil nihh ! bagus" lagi . ngapain musti di bantu renov lagi ?
gw : iya ya , jual aja satu juga cukup buat renov ! ahuahauha ..
gw lupa juga siapa yang ngikut dodol : pake sim apaan ya mereka ?

pas sampe di brief bentar , terus di bagi kelompok" . 1 kelompok 4 orang .. gw , maya , shesa sama yusi bertugas ngebersihin kelas 1 yang berada tentu saja di pojok belakang sendiri (ih , kata" ini ngingetin gw sama guru seni musik gw waktu smp ! yak , kamu pojok belakang sendiri !) katanya adek" dari skolah itu bakal ikut ngebantuin kami . okei , gw udah punya rencana jobdesk buat mereka : meresin kaen pel , karena dari dulu gw paling ga sanggup . pas sampe di kelas 1 itu ternyata kosong sodara" ! jam 10 pagi itu sudah saatnya anak kelas 1 pulang kerumah masing" . bagus , brarti kita kerja ber4 aja . senangnyaa ..
gak lama ada segerombolan anak dateng berniat membantu . (ah nak , mulia sekali hati kalian .) terus bodohnya gw yang dapet jobdesk ngepel lupa ngisi aer di ember , setalah ditanya" ternyata kamar mandi berada di ujung sana , dari utara ke selatan . oh senangnyaa .. tadinya bu guru udah manggil orang buat ngisiin , tapi gw ga enak lah , gila ajaa .. akhirnya dengan semangat penuh gw mencari air dan menggotong ember itu dari ujung ke ujung sendirian . yes !
tibalah saatnya gw mengepel , dengan bantuan si adik manis untuk meresin kaen pel tentunya .. lalu gw mengepel dan dengen bodohnya gw injek" sendiri juga . hahaa ..

maya : widihh , repi ngepeeel ! jarang" nih liat begini . kamarnya aja berantakan kaya apaan tau !
korban : diem nyeeet ! hush .. hushh .. ga usah komen !

setelah ngepel satu baris terus gantian sama maya cina , eh si dodol malah menyerahkan baris terakhir ke anak sd , yailah ngepelnya aja acak adul . bangkitlah naluri pembantu saya dan meneruskan pekerjaan tersebut . jadi hampir sekelas . yes , gw riang gembiraa ! (i really mean it , kali ini bukan sarkasme !)
banyak sekali anak photography , candid sana candid sini . jadi ingin liat .. tapi tadi ga ada anak photography yang gw kenal .. pasti mereka ngambilnya bagus" , apalagi pas anak sd itu lagi pada maen" , di hibur sama sang kakak arteees -yang tidak boleh disebut namanya disini- ! ahuahauha .. (cieee artees kerja bakti loh !)
abis itu makan siaaaaaang ! yeayy .. jobdesk paling menyenangkan .. hahaa .. duduk manis di kelas 6 terus makan bareng" . sumpah daritadi ketawa mulu dengerin kegoblogan-nya anak advertising society , pada ajaib" banget !
abis makan lanjut lagi ngedekor kelas , tapi manusianya udah berkurang banget . tinggal beberapa sajaa , tapi kita tetep donk smangad ngedekor kelas 1 . cuma nempel"in poster , naro jam dinding sama ngatur meja guru sih ..


waw , today was soooo fun ! gw seneng banget bisa kerja bareng" gini , udah gtu sam anak" sd-nya jugaa .. tadi ada satu anak yang setelah gw tanya namanya angga . dia berkulit gelap *banget* terus dia pake kaos shocking pink ! hahaa .. pas lagi ngobrol" (meet and greet) sama kakak arteees tiba" dia muncul dan bilang ,

'aahh , betapa menderitanya idup gw ..'

gw yang denger langsung siyok (ditambah ngeliat warna bajunya !) pas gw tanyain dia senyum" aja terus kabur berbaur sama yang lain . aneh .. btw ngga , kayanya kita senasib ! ahauhau ..

ada anak cewe namanya irma . kecil , pake baju olahraga dan dengan bando pink besarnya . dia jalan ke depan kelas 1 terus tiba pose ! bener" pose ! dengan gaya tolak pinggang dan badan miring sedikit tapi tanpa senyum , dia ngeliatin kita . wahahaha .. lucu banget . bibit" ledom ! votonya ada di shesa , kali aja dia mau masukin ke blognya . irma dengan gaya andalannya !

sbenernya kerja baktinya masih sampe hari jumat , besok sih gw niat ikut lagi . jobdesk besok adalah mengisi perpustakaan . kayanya seru aja .. tapi kalo ga ada temennya males juga sih , ga ada yang dikenal .

sementara pada kecapean pas ngadem dikampus , gw malaah ngantuk . tapi gw ga ngerasa cape banget"an .. soalnya gw ngerasa fun banget dari tadi disana ituu .. ngantuknya mah karena bangun pagi aja . hee .. gw seneng banget sih kalo bisa sosial gtu , rame" pulaa .. jadi ga berasa capenya . dibagi sama" ajaa .. udah gtu kan bisa ketawa" ngeliatin kelakuan anak sd yang polos" itu . seru ah menurut gw !

sampe rumah , onlen bentar terus ketiduran . padahal naskah masih 2 lagi yang musti dibacain . yang ke 4 sih udah setengahnya . target gw kamis musti udah selesai .. soalnya jumat mo lazy day , kalo gak mau nonton launching-nya afgan (kalo jadiii ..) lagian jumat kan peresmian sd ituu , aku mau dataaang ! ;)

oh iya semalem si jeje ke rumah gw mo ngambil hasil capture-an buat di edit terus sambil bawain gw baju" pesenan gw , session barunya . tau apa kata nyokap gw ?

'wah jeje racun nih , baru dibayar yang kemaren sekarang udah ngambil lagi !'

aahuahuahua .. setuju mak ! jeje emang racuuuun !! tapi aku dapet 1 dress gratis sebagai pembeli terhormat , ga dink .. maksud gw sebagai pembeli tersayang . eh ga juga , cuma udah beli banyak aja jadinya dia udah janji sama gw ! horeee ..

sudah sudah ,, aku mengantuk . besok kalo jadi ikutan ngisi perpustakaan kan musti bangun pagi lagii .. nite niteee !


*kiss .

No comments: