25 November 2007

clean up the world !

huff .. hari yang amat sangat (super duper) melelahkaaaan .. cape cape cape ! udah bener" ga ada kata" lain lagiii .. hari ini ada event , clean up the world , say NO to sampah plastik ! itu , jalan kaki sambil ngebersihin jalanan dari bangkok bank (bank indonesia) sampe senayan .. jadii , katanya jam 1/2 6 udah musti kumpul di bangkok bank , gw , icha , maya sama bekka jalan dari rumah gw jam 5 subuh , gw sempet tidur bentar , dari jam 1/2 3 sampe jam 4 .. lumayan sihh .. jam 1/2 6 kurang kita udah sampe , waduhh .. gw cinta banget sama jakarta jam segituu ! wuung .. wuung .. pokoknya tadi ngebut" gitu supirnya . kapan lagi gw bisa nyebrang sembarangan di daerah thamrin situ . sampe sana , belom ada tanda" kehidupan . ada sihh , cuma beberapa manusia aja . dan belom ada yang gw kenal sama sekali jadilah gw sama icha voto" duluu , jarang" jam 5an udah ada dijalanan , kosong pula ! tidak boleh melewatkan kesempataaan !

nahh ga lama abis itu raras sama echa dateng dehh , baru deh lumayan rame . terus raras nyari" TL (team leader) nya buat minta kaos , pas udah dibagiin kaos (yang sumpah baguuus !) langsung ganti baju (eh , kalo gw mah di dobel aja soalnya kaos gw yang dalem itu tipis sekali)
dan mobil dennys lah yang jadi tempat ganti baju anak" gitu . eh iya hari ini jadi pake sepatu baru samaan . hueheuheu .. tapi gw , icha sama bekka beda" model gitu makenya .

kiri gw . tengah icha . kanan bekka .

jam 6 baru mulai baris berbaris buat mulai jalan , ga lupa voto" dulu dengan kaos seragam kita ituu . hauhauaha .. padahal udah dipanggilin sama TLnya udah suruh bikin barisan , tapi tidak peduliii .. teteeeeep aja bervoto riaa ! ceritanya sih mau bikin voto before after gitu , pasti kan before mukanya masih seger" walopun ngantuk dan after , jawab sendiri deh . hehee ..

yaaak .. perjalanan dimulaii ! semangat semangat ! namanya juga awal" ya , jadi masih semangat aja ketawa" , bego"an gitu . sempet bingung juga , soalnya kan di thamrin - sudirman itu jarang ada sampah yah , jadi tadi tuh cuma semacem aksi gerak jalan aja . tapi panitia-nya tetep kok ngambil"in sampah yang ada di pinggir" . agak" nyesek juga ngebayangin berapa lamanya perjalanan sampe senayan . sempet kepikiran buat naek busway aja , cepet . hauhauha ..

echa : naek busway aja yok , ntar pas ngelewatin mereka kita dadah" deh . *sambil meragain gaya dadah"*
repii : ahahaha .. iya yah , yuk yuk . goblooog !



udah setengah jalan , mulai agak" menurun stamina nya , kita pun di kebut sama rombongan ibu" dan kita jadi jalan di paling belakang , waduhh .. jam 7an gitu matahari pagi manis bener , baru jalan sejam aja gw tau kalo badan gw udah bau acem , bau matahari , dan bau" lainnya . dan yang sangat gw sayangkan adalah , poni gw . hahaa .. poni gw itu adalah hal yang paling crusial buat penampilaan gw (tetep yah bok , tampil !) tapi kalo udah keringetan , pasti lepek selepek"nya lepek deh ! jadi sempet memusingkan masalah poni juga . ahiahiahia .. hari ini ada lumayan banyak juga yang gerak jalan gitu , tadi ketemu sama aksi aqua sama gerak jalannya RS jakarta juga . semangat udah mulai turun , drop , lemes , pegel . sementara kata si echa kalo dia ga banyak ngomong yang ada tambah berasa capenya , jadilah gw sama echa ber-autis ria dengan nyanyi" unbreakable-nya shanty yang iklan sunsilk . hwahahahaa .. *unbreakable .. unbreakable .. kau kuatkan dirikuu ..* sampe diketawain orang" yang denger , secara gw sama dia nyanyi lumayan membahana suaranya . hehee .. gw udah mulai melemah , sementara si kunyuk satu itu masih aja ngocehh ! bingung gw sama dia . ahuahuaa ..

echa : ntar tiba" ada bunya 'duaaaaar' gitu terus orang" pada bingung , bunyi apaan tuh . taunya bunyi betis meledak !
gw : ahuahuahuahua .. dasar idiot !

tadinya kita pikir kita musti lewat ratu plaza dulu baru masuk ke senayan , sumpah kalo gitu gw udah ga kuat banget , jadi daritadi jempol kaki gw sakit parah , mungkin karena sepatu gw rada ngepas banget dan bodohnya gw blom potong kuku ! ahh ,, sampe sekarang itu doank yang berasa sakitnya ! pas udah berasa lega sampe di senayan , masuk dari pintu 9 , ternyata acaranya ada di pintu 1 (daaang !!) dengan amat sangat terpaksa gw musti jalan lagi dari pintu 9 ke pintu 1 . seger ! pas begitu ngeliat keramean yang pake kaos clean up smua gw berasa nemuin mata air di padang gurun . apalagi pas ngeliat rombongan kampus gw yang udah jauh didepan , gw langsung nyamperin mereka terus duduk dibawah sambil meluruskan kaki , nyopot sepatu juga ! bodo deh , udah ga peduli sama malu lagii .. hahaa .. yang penting kaki gw bisa bernafas dengan santai . eh baru duduk bentar si sari udah manggil kita buat ngambilin goody bag-nya , waaa .. berdiri lagi , jalan lagi , nungguin jatah goody bag nya sambil masang muka minta dikasianin . pas udah balik duduk lagi , gw ga minat banget buat buka" goody bag . rasanya udah ga sanggup , gw cuma ngambil aqua nya aja . terus duduk" bersantai melegakan kaki .. hmm ,, sempet tergoda juga ngeliat seorang pria putih kecil dan berhidung mancung bawa kamera kemana" , voto" nyari candid-an . (cape" tetep aja radar pria gantengnya ga bakal cape !) *eh , kalo kamu yang saya maksud tiba" baca , haloo ..* hahaa .. abis dia doank yang gw liat bersinar dari tadi .. terus ternyataaa acara cape"annya belom selesai , kita masih musti ngiderin gelora bung karno itu buat ngambilin sampah"nya , di bagiin sarung tangan karet sama karung buat sampahnya . sementara anak" pada ngambilin sampah , gw cuma bagian ngasih tau doank . 'tuhh , tuh , sampah tuh !' hahaa .. males gitu . tapi lama" gw ngambilin juga , semangat ngambil sampahnya baru muncul terakhir" gitu . hauhauha .. basi abis ! abis itu duduk" lagi deh , acaranya udah selesai , dan rencananya kita" yang belom pada makan dari pagi mau ke ps buat makan .

sempet voto"an bentar , full team . ga juga sih , masih ada beberapa orang yang ga ikut voto . tapi ini lah kira" yang ari kampus gw , tepatnya sih dari community relations club LSPR-nya . smua anak kelas gw kcuali sari sama mbak angel . kebanyakan anak comrel itu dari kelas gw sih soalnya . hehee .. eh iya , dapet sertifikat juga lohh ! huhuyy !

ngebayangin lagi musti jalan kaki ke ps aja udah bikin kaki gw sama anak" ga pengen beranjak , tapi mau gak mau soalnya butuh ac dan asupan makanan . untung gw ganti sendal jepit dulu tadi , punya si raras , dia ga mau pake soalnya malu k ps pake sendal jepit . gw mah sebodo teuing deh ! yang pentng kaki gw bisa bernafas . lewat pintu 11 keluar langsung disamping ps , trnyata gerbangnya di tutup , untung ada sang bapak satpam yang baik hati ngebolehin lewat situ terus dibukain deh gerbangnya , mungkin kasian ngeliat muka kita yang melas" abis kali yah .. terus dari situ ternyata ke dalemnya masih lumayan jauh juga , mana jam 10 gitu panasnya juga lagi cantik"nya (btw , kemana musim ujan kmaren yah ?) tambah yakin kalo badan , sama rambut kita pasti wanginya udah semerbak lambada banget deh , tapi bodo amat . mana kulit tuh smua jadi geseeeng ! keling , item , dekil , gosong ! berasa banget perubahan warna kulit tuh , mendadak tanned gitu kulit gw . hahaa .. itung" tanning , daripada musti ke bali . pas sampe , tujuan pertama adalah toilet ! pada nyeker aja gitu didalem toilet apalagi si cumi echa itu . hahaa .. gw langsung cuci muka dan langsung di omelin sama anak" ..

maya : pii , kalo masih kepanasan ga boleh langsung cuci muka , ntar panuan !
raras : tau pi , ga boleh !
gw : bodo , ga kuat gw . muka gw udah lengkeeet . panas bangeeeet !!

terus dapet ide buat ngeringin rambut gw yang lepek sambil nunduk" dibawah hand-dryer itu , hwahahaa .. walopun ga terlalu ngefek juga sihh !

abis touch up" dikit , terus langsung menuju fudkort , yang jam 10 itu belom rame lah ya pastinya . gw rada ga berasa laper padahal blom makan apa"an dari pagi , tapi berhubung gw takut tumbang lagi akhirnya gw makan hokben aja . ngobrol" sambil ada beberapa anak yang balik jam 12an , sementara gw , echa , bekka , yusi sama dennys masih duduk" difudkort dengan tatapan buruan-berdiri-kalo-udah-selesai-makan-gw-mau-duduk dari orang" yang lagi nyari" tempat duduk pas makan siang . kita mah pura" bego aja , pengertian deh dikiit , kaki kita masih pada mati rasa . hahaa .. jam 1/2 2 abis si echa di interogasi sama dennys , yusi dan bekka (gw ga ikutan yah cha !) echa di jemput sama , apa ya nyebutnya ? kalo ngeliat dari blognya dia sih , selingkuhan ? hwahuahuaha .. baru deh gw ber4 nemenin dennys beli kacamata renang . terus langsung cabut balik ! di mobil gw udah ga ada tenaga lagi buat ngapa"in , matiin nyamuk -yang kata dennys gara" pada ganti baju dimobil- aja gw udah ga kuat , i have no power left !

sampe rumah jam 2 , gw ganti baju langsung tiduuuur ! orang waktu di fudkort tadi aja gw udah sempet 'ilang' ketiduran beberapa menit gitu . gw tidur tapi tv gw idup , jadi pas tadi adzan maghrib gw pikir udah subuh , gw sampe siyok . terus pas diinget" lagi , oh ternyata maghrib . hahaa .. terus baru bangun jam 8 dehh ! sampe sekarang kuku kaki gw sakiiiit bangeet ! cuma itu bagian yang paling sakit dari badan gw hari ini , gw yakin pasti ntar malem gw naek betis ! dan tenaga gw yang tersisa abis gw charge pas tidur tadi gw pake buat posting ini .
tapi yah , tadi acaranya seru aja kok . rameee dan asik aja bisa nguasain jalanan sudirman sesuka hatiku . seharusnya tuh hari bebas mobil , gw pikir juga gitu , ternyata mobil masih bisa lewat di jalur lambat . huhh .. masih bau knalpot aja pagi" buta gituu !
seru lah pokoknya , apalagi sempet flirting sama si putih itu . hauhauua .. teteeep !

nampaknya harus tidur cepet , dan besok .. besoooook ! besok musti kuliah lagiii ! huhuu .. ngerjain tugas lagii ! arghhh ! *garuk" aspal*

then people , our climate , our actions , our future !
join clean up the world ?
here !


*kiss .

2 comments:

echa kekey said...

hidup CLEAN UP!!!

gara2 dy.. kaki gw sukses SAKIIT!!


gara2 dy kaki gw MATI RASA!!!


untung ada si............



hahahaha



assiik yaa pii?

Refika said...

gara" dia jempol gw sukses kemeng' ! kuku gw sukses sakit banget kaya pengen copot !
tapi gara" clean up gw dapet gebetan sesaat . *loh?*

saiiiikk dahhh ! ;)