28 August 2008

cerita (sekaligus) promosi !

dor !
jumpa lagi .. ahuahuaa ..

saya datang membawa berita baik sodara" .. gw udah magaaaaaaang !! yieeey .. ahahaa ..
jadi pulang dari bandung , hari senennya gw ke kantor wanita indonesia buat nganter cv eh tau" langsung suruh kerja besoknya ! wawawaaa .. rada paniken' juga sih cuma slo aja !

hari pertama , saya merasa sangat terkucil .. yah begitulah nasib jadi anak baru di komunitas lama ! belom lagi ditambah setelan muke' gw yang (kata orang") nyebelin dan minta ditampol .. hee .. disana gw belom dapet meja , jadi kalo lagi ada meja kosong yaudah gw disitu kalo ga ya ga ngerti deh gimana ! oh ya , gw disana itu di bagian redaksi-nya .. jadi nulis-menulis , interview orang dan nyari info" gitu laaah ! fokus gw itu di kewanitaannya .. jadi rubrik" yang berhubungan dengan wanita lah yaa .. disana gw masih dikenal sebagai anak pendiam yang tidak banyak omong , sekalinya ngomong pelaaaaaaaan banget sampe perlu ngulang" .. padahal mana pernah gw ngomong pelan" manis begitu yak ? masih ga enakan euy gw anaknya ! mo sok asik , ntar malah di sinis-in .. ngeri !
nah hari pertama itu gw udah disuruh interview by phone sama sosiolog dan dokter kandungan ! blaaaah .. gw itu kan paling ga bisa ngemeng" sama orang kagak kenal gitu , tapi dengan modal nekad dan suara indah nan lembut gw sukses nanya" sambil dengan gesit berusaha nyatet semua yang diomongin ! oh sangatlah sulit interview by phone , ditambah lagi narasumber nya ngomong dengan cepat tak terkira .. tapi saya berhasiiil ! liat aja di WI edisi iniii .. ahaha .. *pamer anying !* maklumlah , anak norak baca namanya terpampang di tabloid kan jadi seneeeeng ! ahuahaua ..

udah gitu gw disuruh megang rubrik khusus bulan ramadhan .. cuwcuuww .. ahaha .. namanya renungan ramadhan , buat motivasiin orang" yang udah ga niat idup gtu lah ceritanya ! hehe .. gw musti interview para ustadz by phone buat ngasih pendapat serta wejangan" tentang cerita itu tiap edisinya . kmaren gw nelpon Aa hadi lalu mencatat sampe gw aja ga ngerti apa yang gw catet ! ahahaha .. gak laaah .. ngerti sih dikit doank tapi ! yaudah deh tuh , gw kembangkan karang mengarang apa yang gw ambil dari Aa .. akhirnya , saya pun mendapat pelajaran dari Aa ! hee .. hasilnya ? boleh boleh diliat juga di WI edisi jelang puasa ini .. ahuahua .. *kekeuh*

ternyataaa kalo udah lewat dari hari rabu , kantor itu sepiii .. ga ada kerjaan juga kan , karna deadline-nya itu rabu dan kamis terbit deh ! gw juga hari ini cuma bengang bengong tolol depan komputer server , diruangan redaksi juga cuma ada beberapa orang . akhirnya jam 2an gw cabut keluar sama fotografer , gw dapet tugas buat minjem barang buat artikel belanja .. cape juga ternyata voto memvoto prodak itu ! banyaaak lagi yang gw voto .. huhuu .. tak apa , enak juga tapiii !
selesai lah tugas untuk edisi 2 minggu kedepan , tinggal besok interpiu ustadz al habsyi yang tampan itu ! pengennya sih interview face to face ! tapi apa daya , by phone aja dehh .. (hmm , kayanya mo nyoba buat face to face nih ! tanya aaah ..)

kantornya itu jauuuuh dari rumah gw ! ahaha .. ga dink ! kantornya itu deket banget dari rumah .. bayangin aja deh , gw tebet barat dalam terus kantor gw tebet barat raya ! hmm .. tinggal keluar jalan gede aja tuh . kalo naek angkot juga malu , baru naek udah turun lagi ! cuma gw kalo pagi" suka masih ngantuk jadinya nebeng deh sama supir angkot ! pulangnya sih gw lebih suka jalan kaki , yailaaah ga berasa udah nyampe aja !
bangun juga jam 1/2 8 terus jam 9 kurang mepet baru jalan ! hehee .. asoy kan tuh ! bayangan bangun abis subuh terus brangkat sebelum jam 7 langsung ilang dengan riangnya ! heuheuheu .. itu setengah 8 aja rasanya masih kuraaaang banget tidurnya ! tidurku sekarang maksimal jam 1 deh , daripada pagi" lunglai ! ahaha ..

ya demikian lah laporan magang saya .. dih enak banget kali ya kalo laporan magangnya boleh dibikin dalam bentuk kaya gini ! laporan deh gw tiap hari , sumpah ! kenapa juga musti bahasa inggris dan belibet siiih ?! arghh ..

coba ke kios koran sana , beli deh WI yang covernya rianti .. ahauhaua ..
cringcringcriiing ..

lelaaaaaaaah !

4 comments:

Sheila Safira / SheSa Isnadi said...

asik yg ud magang! aku jg mau ah mulai september ini... doakan saya!

Anonymous said...

wah, hebat..hebat, salut buat repii, tulisannya masuk di WI
mantap...

eh, klo ketemu dng ust. al habsyi, sy nitip doa ya..hehe..

Anonymous said...

ganteng pi ustadnya?

Refika said...

chal ; heuheue . .iya chal mencoba menulis ! udah baca belooom ? hehee ..

yayi ; ganteeeeeeeeng ! wuhuhuu ..