04 February 2008

statistik (memang) asik .

ampun minaaaaaaah ! *btw , minah itu siapa sih kok disebut" mulu setelah kata ampun ?*

gejala-gejala ;
- kepala pusing sebelah , tergantung otak mana yang banyak bekerja saat menghitung . atau bisa juga pusing sepusing-pusingnya kalo otak kamu tidak biasa digunakan se-maksimal itu .
- mata mulai labur , pandangan tidak fokus , ngeliat orang jadi kaya ada 2 , mata jadi sayu sayu beler tolol .
- kehilangan napsu makan setelah mengerjakan berratus-ratus angka dengan beberapa angka dibelakang koma yang gak muat di kalkulator .
- sakit leher belakang , karena 2 jam nunduk mengutak-atik catetan untuk disamain sama yang lagi dikerjain .
- masuk angin karena 2 jam duduk TEPAT di bawah lobang AC yang menghembuskan angin berlebihan .
- mendadak lemes lunglai tidak bertenaga walopun hanya untuk buka pintu kelas , setelah berhasil buka pintu kelas langsung terjembab dengan manis di lantai .
- memiliki trauma yang cukup besar terhadap korelasi , regresi linear , distribusi normal , deret berkala , hipotesa dan chi kuadrat .
- mendadak masang wajah ketakutan dan suka reflex teriak 'AAAAAAAA' setiap ada yang mulai ngebahas beberapa bab disebut diatas . lebih serem daripada ketemu sama pokalis kanjen ben . *bersyukurlah mas pokalis , ternyata statistik berhasil mengalahkan ke-parno-an ku padamu*
- mulai banyak pasrah terhadap kehendak Tuhan tentang nilai dan kejadian di pemberitahuan IP beberapa bulan kedepan .
- mulai memikirkan untuk ikut semester pendek statistik dan mulai ngeliat jadwal SP walopun nilai belom keluar dan baru aja keluar dari ruangan UAS .
- banyak diam dan banyak minum air putih . tidak lupa banyak berdoa .

yak ! inilah yang akan terjadi setelah mengerjakan UAS statistik memang asik di sore hari yang mendung-mendung mellow dan lebih enak buat minum teh sore hari dibanding mengerjakan soal-soal dari kertas berwarna biru dengan kode B di kanan atas dan penjelasan 'kerjakan 4(empat) soal dari 5 soal' yang gw harap tulisan itu bisa berubah jadi
'kerjakan 1(satu) soal yang anda bisa , semampunya saja . trims , Bambang .'
tapi ternyata walopun gw pelototin sampe mata gw (berusaha) membesar tulisan itu tetap tidak berubah . hadapilah kenyataan , refika ! selamat mules-mules !
gw punya harapan buat UAS statistik , mejanya diganti kaya meja sd aja . meja kecil seiprit dan isi yang penuh sampe buyar kemana" . dengan sistem , satu jatoh - semua jatoh . nyiksa , sumpah ! ga bisa explore . (emangnya gw ngapain sih ?)

sekarang gw cukup mabok . bukan , bukan mabok cinta . gw mabok angka . dan sedikit mabok grafik . intinya gw mabok statistik ! gw ga tau lagi mau ngapain , musti gimana , berbuat apa , makan apa malem ini (loh ?) gw blank . dan sore ini juga , buku statistik gw gw relain dipinjem temen gw karena gw udah ga sanggup ngeliatnya . terserah mau dibalikin apa gak . gw redho . tulus ikhlas . (eh , tapi sayang juga ya ?! ;p)

udah ya , duduk gw udah mulai ga seimbang . kayanya gw masih ngambang nih . kita liat aja nanti hasilnya . gw pasrah tapi gw tetep berharap gw ga failed . gak , gak , plis ! gw ga mau taun depan gw musti ngadepin gejala" macam ini lagi . cukup sekaliii , aku merasaaa ..
udah deh , stop ! (kau mencuri hatikuu , hatikuuu !) *eh , maap . naluri perssikers saya suka muncul tiba-tiba*

adios !
*repii miring ke kiri pelan-pelan , sukses ketiduran*

2 comments:

Anonymous said...

ga nyangka lho, ternyata repi suka statistik.

hebaaaat!
*mata berbinar binar penuh kekaguman*

hehehehehehe.

Refika said...

iya yan .. gw amat sangat tergila" pada kuliah yang satu ini !
aaahh .. aku tergila" pada statistiiik !
*lari" heboh*

ahauhauhauha ..