19 March 2009

alkisah seorang mahasiswi ..

kegiatan mbak repikachu akhirakhir ini (diluar ngayalin kamu !)

- punya temen baik baru , namanya paman gugel . dia sangat bisa diandalkan sodarasodara ! baik hati dan berbudi pekerti luhur , dengan rela ikhlas dan tulus hatinya dia membantu saya mencari artikelartikel yang saya butuhkan untuk skripsi saya . ohmaygat aku cinta sekaliii .. paman gugeeeel ! tetep baik dan down to earth ya paman .. trust me , i love you !

- banyak dapet kosakata baru , analisis wacana , analisis wacana pregmatik , coding , analisis semiotik , retoris , nasionalisme , teori propaganda , teori ini teori itu . banyak berkenalan dengan orangorang hebat seperti : Eriyanto , Jalaluddin Rakhmat , Alex Sobur , Harold Laswell , Monty Satiadarma , dan pengarangpengarang buku komunikasi serta pembuat teoriteori komunikasi lainnya . senangnya bisa kenal orangorang hebat dibidangnya ! ahahaha ..

- menggendong ransel demi si lappy bisa dibawa kemanamana , tentunya dipadukan dengan gaya menjadi boyish kembali . sungguh berat ransel itu , tapi kalo itu bisa membuat saya berjalan tegak dan gak bongkok lagi , yaa boleh lah ! maaaaaaak , mau axioo pico donk biar agak ringan gituu .. hehee .. tidak lupa menenteng bukubuku tebal , yang tadi sore gw pake buat ngetok" jendela rumah gara" setengah jam ga dibukain pintu padahal abang gw lagi hibernasi diatas ! ternyata ada gunanya juga buku tebal .. ahaha ..

- hari bimbingan skripsi saya ? mau tau ? SABTU MINGGU . tararararataa .. berhubung dosen pembimbing saya kerja kantoran juga jadi inilah jadwalnya . dikala wiken yang enaknya bangun siang (walopun tiap hari bangun siang sih yee !) jam 10 saya udah musti melesat ke kampus , karna berebut duluduluanan bimbingan . kalo telat dikit , lamaaa nunggunya ! tapi demi masa depan yang cerah ceria bergembira riang selalu , sabtu minggu ke kampus it's not a big deal !

- meninggalkan novelnovel fiksi sejenak , paling gak sampe proposal skripsi selesai and i hope it will be next month ! lalu bukan berarti saya ga membaca ! saya hanya menggantinya dengan bukubuku analisis wacana dan buku komunikasi lain (yang saya baca cuma daftar isi , ketemu yang dicari , baca , ga ngerti , taro *kirakira itu prosesnya*) kalo ada yang bisa disalin , ya disalin . kalo ga , ya tutup lagi . simpel ya ? ahaha sampah !

- punya tempat gawl baru yang cihuy asoy geboy , lebih rame dari kemang fudfest dimalam minggu ! namanya , perpustakaan kampus ! musti berangkat pagi kalo mau kebagian tempat duduk , kebagian colokan laptop , kebagian skripsi orang , kebagian bukubuku literatur , kebagian ac yang masih berasa dingin dan kebagian banyak hal lainnya ! pinjem kata raras , perpus itu udah kaya glodok . kalo menurut gw , perpus menjelang skripsi itu bagaikan musholla kampus di bulan puasa - mendadak padet ! ahaha .. begitulah , kalo butuh doank baru disamperin , kalo gak sihh nengok aja males ! gw begitu sih sama perpus , abisnya ga boleh berisik ! wakaka .. namanya juga perpuuuus !

- kapan lo merasa sangat keren ? kalo gw , gw merasa sangat keren saat gw diem duduk manis sendirian cuma ditemenin jakfm sambil nyomotnyomotin teori dan lainlain dari buku dan skripsi orang di perpustakaan selama 3 jam ! buset kalo ga ada niatnya , jangan harap gw mau ngejogrog diem di sana dengan segala keribetannya ! demi masa depan repikaaah !

- mendadak pengen datengin perpusperpus kampus lain buat ngecengein mahasiswanya nyari bukubuku yang ga ditemukan di kampus gw yang katanya standart international itu *cuih* , sekalian liatliat skripsi orang buat dicontek referensi kalikali aja ada yang cocok dihati , eh maksudnya kali aja ada yang hampir sama kek skripsi gw ..

- jadi seneng having a me-time , cuma buat mikirin skripsi , mikirinnya lebih kearah , 'bisa ga ya gw ngerjainnya sampe selesai ?' , 'eh ini tuh suruh ngapain sih ya sebenernya ?' , 'duh nanti presentasinya bakal kek mana nih ?' , 'sumpah ya analisis wacana tuh kek gimana sih bentuknya ?' , sampe hal tolol seperti , 'aduh belom punya kemeja putih , rok blazer sama sepatu item buat sidang !' , 'dih gw kan bego kalo bikin slide ntar gimana ?' dan 'enak nih kalo ada yang semangatin !' ahuahauhauua .. ga donk yaaa .. ada sih pikiranpikiran itu , cuma me-time nya itu buat mengarang diotak apa yang bakal ditulis di bab 1 , teori apa aja yang mo dimasukin ke bab 2 , siapa aja yang mo diinterview buat bab 4 dan semacamnya !

- akrab dengan sapaan antar angkatan , 'eh judul skripsi lo apa ?' , 'dosen pembimbing lo siapa ?' , 'udah ngerjain sampe mana ?' , 'ih udah revisi ya lo ? kok enak sih !' , 'pake metode apa lo ?' , 'eh kok lo sekarang gantengan sih ?' , 'eh udah jomblo ya lo ? gw juga , dari dulu sih !' hauahuahua .. ngelantur !

- banyak bengong , sumpah mikirin skripsi bukan mikirin berondong" lucu dan ga mikirin cewekcewek yang lagi deket sama kamu ! ahaha .. mikirin mo jadi apa gw ntarnya , kek apa skripsi gw ntar jadinya , kek gimana nanti gw pas sidang (pasti ribet ngurusin poni , udah kepikiran buat dijepit sih *yailah proposal aja belooom*) , gimana graduationnya , kerja dimana gw nanti dan syaalalalala lainnya !

- tidur pagi menjelang subuh mulu , kalo ini sih bukan garagara skripsi ! ahaha .. garagara sinetron sampah rcti yang terpaksa gw tonton karna gabisa tidur dan ga punya HBO !

yaaah beginilah nasib anak angkatan terakhir yang masih berkelakuan anak angkatan 2008 . ternyata males itu emang penghalang segalanya ya ! mari kita berantas ! bersama kita bisaa ! ahaha ..

kisskissbangbang ! *bang bang , kisskiss donk*

3 comments:

Anonymous said...

Lama-lama gue nulis skripsi juga nih tentang betapa enegnya menulis skripsi. LEBIH BAGUS DAN AMAT NYATA BUKAAAAN??? Kaga perlu pake analisis wacana, cukup wawancara anak2 seangkatan (yang sudah bisa dipastikan sekarang udah pada "mimisan"), dan jadilah skripsi kita!!!!!

KAMVREEEEETTTHHH!

REPII SUMPAH TEORI2 DI BAB DUA GA BANGET. AKU TERSIKSAAAAA. REPII, GUE BERENCANA PENGEN KE PERPUS UI NIH. *disuruh dosen* tapi bisanya cuma wiken, mau kaga loe?

Andy said...

eh eh neng reppii... saya angkatan 2008 loh...
huahhahhahaha.... *ga penting*
salam kenal yaaa...
blognya lucu...
tau dari neng teppy nih..
hehehehe....

Refika said...

andy ; salam kenal jugaaaa ! wuahahaha batch 12 yah brartii ??
waw waww ..
makasih yaaaaa ! ;) ;)