26 February 2009

thesis is coming to town ..

tadinya sih pengen cerita liburan ke gadog kmaren , cuma gw males save-in voto"nya . hehe .. pokoknya it was totally fun deh 3 hari di gadog ber 24 orang sambil melepas penat semester 7 kmaren .. seneeeeeeeeeeeng !


ternyata balik ke jakarta ya berarti harus kembali nerima kenyataan kalo bulan depan udah semester 8 dan itu berarti SKRIPSI *sound efek horor* , kmaren gw ada thesis briefing dikampus , dan pas dengerin itu gw sakiiit perut banget . ngok .. skripsi di depan mata cing ! belom aturan" dan semua yang musti diikutin selama bikin skripsi , bikin mules ! belom lagi udah ada briefing sampe ke tahap sidang ! doooh tambah aja mulesnya !

terus kmaren juga dikasih tau donk ya nama" dosen pembimbing skripsinya , alhamdulillah gw dapet mam tri , dosen tv presenter gw semester 4 apa 5 gitu *lupa* dan she's so kind . dari dulu emang kesayangan sih mam tri ini .. gw bareng sama ganis dan yusi , temen sekelas juga donk pastinya dan beberapa anak laen juga . kmaren mam tri baru dateng jam 1 jadilah langsung diserbu antrian buat langsung konsul judul , termasuk gw . harusnya mahasiswa itu punya 3 judul buat cadangan dan dikasih ke thesis bureau tapi gw cuma punya 1 judul yang dari UAS mpk gw kmaren udah gw bikin sampe bab 3 . tapi alhamduillah lagi mam tri bilang judul gw udah bagus dan bisa dilanjutin .. ceritanya gw make analisis isi wacana gitu , jadi kualitatif . terus konsul" judul laen sama si mam buat cadangan aja . ada sih konsepnya di otak cuma ga bisa bikin judulnya .. dari malemnya tuh gw udah berpikir keras buat think out of the box tapi apa daya , kayanya otak gw mentok segitu aja , standart banget sih gw ?! hhhh ..

yaudah deh tuh akhirnya masukin thesis title form ke thesis bureau dengan 2 judul bener dan 1 judul ngarang ngidul bego . ahaha .. yang penting keisi aja 3 judulnya ! lagian udah yakin juga sih sama judul pertama itu , udah bikin sampe bab 3 juga kmarenan , walopun masih harus banyak revisi kanan kiri atas bawah depan belakang se-gak-nya udah ada dasarnya .. ye gak ? yang bikin ngekngok adalah skripsi itu musti ada referensi 20 buku boook .. iya sih gw suka baca buku tapi kan ga buku begituan .. ahaha .. puyeng kepala !

begitu tau referensi buku dari mam tri , gw langsung melesat ke perpus dan mulai (sok) rajin baca" , padahal gw cuma bulakbalik halaman doank sih .. sambil liat skripsi analisis isi orang juga buat bahan referensinya !

malemnya donk gw langsung ke gramedia , beli 2 buku analisis wacana gitu . gaya ya ? padahal sampe sekarang masih terbungkus rapih dalem plastik gramednya . malah majalah girlfriend sama novel tea for two -nya clara ng udah jumpalitan di karpet kamar ! ahahah .. susah deh , ternyata emang lebih enak baca novel sama majalah ya bok dibanding bacaan berat ! *emang dasar aja otaknya belom nangkep*

tapi pokoknya saya janjiiii , ga ada lagi tunda menunda kerjaan , musti fokus kus kus .. biar kerjanya ga kejar"an sama deadline *liat aja nanti* ahahaa .. aku pasti bisaaa ! ya gaaaak ?!

eh eh btw , bangga deh rasanya kalo ditanyain orang tentang skripsi . kaya kmaren pagi waktu mo brangkat k kampus ada tetangga gw nanya ..

om tetangga : refi , udah skripsi belom nih ?
refi nya : ini lagi skripsi om ..
om tetangga : bagus doooooonk ..
refi nya : doain aja ya oooom ..

kayanya seneng gitu ya bilang kalo skarang lagi skripsi , berarti udah taun terakhir dikampus . padahal mah bagian ngerjainnya bakal bengek sendiri ! ahaha ..

doakan aku ya temans ! semoga aku bisa ngerjain skripsi ini lancar jaya makmur sentosa .. amiiin ..


yuklaaa .. muach !

3 comments:

megacule said...

ayooo
smangattt!!!

kamu pasti bisa pii. emang sih skripsi bikin perut mules. tapi kalo dapat pembimbing yang asik n enak diajak diskusi, plus teman2 yang mo direcokin buat bantu kita (hehe...)...insya Allah lancar jaya aja, koq. pengalaman pribadi nih:)

intinya nervousnya jangan dikeluarin semua. soalnya bakal ada nervous session 2: mendapatkan pekerjaan impian. hohoho.

zee said...

hi
can u help me???
gw jg g bkn skripsi ne, tp gw ga tau mau liat dmn bacaan ttg analisis isi... :-(

Refika said...

zee ; buku analisis isi ya ? cari aja di gramedia, nih ya ada 3 ..
1. analisis wacana - eriyanto
2. analisis teks media - alex sobur
3. panduan analisis isi media - lingkaran survei indonesia

semoga membantu yaaa !