12 June 2012

the best 2 years

2 tahun lalu, di bulan Juni ini adalah saat-saat yang paling menyenangkan karena akhirnya gue mempunyai pekerjaan untuk paling tidak 1 tahun ke depannya setelah melalui masa percobaan 3 bulan.
2 tahun 3 bulan gue bekerja di tempat ini, dari super duper excited sampai super duper desperate udah pernah gue cicipin. bahagia, sedih, emosi, nangis, ketawa, meringis, semua dilewatin setiap hari. di komplain klien, dimarahin bos, disinisin vendor juga udah jadi bagian sehari-hari disini. deadline mepet, kerjaan menumpuk, report bejubel, gapunya designer, gapunya programmer adalah beberapa kesulitan yang gue lewatin dan tetap survive. sebagai project officer yang harus melayani maunya klien, follow up ini itu, mastiin timeline, monitor pekerjaan orang, dan lain sebagainya yang kadang bukan jobdesc gue alhamdulillah gue kerjain dengan sebaik-baiknya. untuk urusan pekerjaan gue selalu mencoba bekerja dengan baik, gak heran designer dan programmer bisa gue tungguin, tereakin sampe selesai, soalnya yang duluan kena dari klien kan gue :p
banyak pengalaman yang gue dapet dari sini, mengenal dunia digital lebih dalam, mengenal dunia kerja yang merepotkan sekaligus menyenangkan, mengenal orang-orang hebat di bidangnya masing-masing. 
kalau diinget lagi, Juni tahun lalu adalah masa kegalauan gue untuk memilih melanjutkan pekerjaan disini atau tidak. rasanya baru kemarin gue tanda tangan kontrak tahun kedua, sekarang tiba-tiba gue sudah harus mencari pekerjaan baru dan meninggalkan pekerjaan ini karena pilihan gue sendiri. tidak ada alasan yang pasti untuk keluar dari sini, mungkin emosional dan dangkal tapi gue harus keluar dari zona terlalu nyaman ini. gue harus bergerak dan meninggalkan semua kenyamanan yang gue dapet dan beneran merasakan apa yang orang bilang struggle di dunia kerja. sebagai anak yang dibilang manja, mendengar kata struggle cukup membuat gue sempet takut melangkah keluar tapi gimana bisa maju kalo takut terus? akhirnya gue memberanikan diri, memutuskan sesuatu yang besar di hidup gue. 
ada hal yang paling berat yang gue rasain ketika gue sudah harus melangkah keluar dari sini. teman-teman. gue ngerasa dimana lagi gue akan ketemu temen-temen dengan tingkat bodoh dan gila yang setara, seumur dan saling mendukung? apa di kantor lain gue akan punya temen kaya mereka? kata orang, di dunia kerja itu banyak sikut"an, apa nanti gue akan punya orang-orang sekitar yang seperti itu? 
terlalu banyak yang indah" dan yang seneng" udah pernah dilewatin bareng mereka, dan yang sedih seperti kehilangan satu per satu dari mereka selama 2 tahun ini. bekerja dengan mereka selalu fun dan membawa aura positif, gue tau banget tidak akan mudah meninggalkan suasana kerja dengan teman-teman bekerja yang seperti ini. kembali lagi ke zona terlalu nyaman tadi. gue harus bergerak, walau berat :')
gue akan berbagi beberapa kesenangan yang gue lalui sama mereka, yang gak akan bisa dilupain sampe kapanpun..

ini tim pertama gue, foto tim 1 bulan pertama setelah gue masuk kantor *gue masih unyu banget ya.. sampe sekarang sik*
suasana homey di kantor sendiri
buka puasa bersama sammies
makan siang-makan siang berisik yang akan dikangenin
foto-foto bodoh saat lembur, atau kapanpun sih
meeting-meeting ke klien, meeting internal, brainstroming
escape ke Bandung, Januari 2012
kerja sambil colongan liburan, Jogja, Mei 2012
futsal-futsal para lelaki dodol :p
AE kesayangan-ku :*
liburan sambil farewell Ira dan Shandy, Maret 2012
tradisi ulang tahun di kantor
tradisi tukeran kado setiap akhir tahun
tim terakhir gue, tim yang akan gue tinggalkan. ruangan yang akan gue tinggalkan :')

satu temen terdekat gue, namanya Vani, sebagai sesama project officer, teman senasib seperjuangan. mami dan onti. dan barusan gue nemuin foto now and then :p

April 2010
Mei 2012

kalo mau ditulis di blog bisa panjang banget kayanya, jadi musti di rem sedikit.
jadi begitulah 2 tahun gue, hidup naik turun, pekerjaan turun naik. 2 tahun yang berkesan, 2 tahun penuh pembelajaran, 2 tahun penuh perjuangan, 2 tahun yang gak gampang ditinggalkan.
semoga pilihan gue adalah pilihan terbaik terutama buat gue sendiri. semoga gue akan mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan orang-orang sekitar dan lingkungan yang sama menyenangkannya.
if you guys read this, gue mau berterima kasih untuk 2 tahun yang indah. mengenal kalian sebagai bagian dari hidup gue, udah kaya keluarga banget. gatau diluar sana nanti akan ada gak panggilan" sayang kaya disini, si mami, opa, mbacem, mak aji, pecek, lancip, pinggul, jenong dan lain sebagainya. yang jelas hanya kalian yang akan panggil gue onti dikantor dan aneh dengernya kalo manggil Refi. terima kasih untuk pertemanan yang saling mendukung, saling menghargai, saling menyayangi, tidak ada sakit hati (atau mungkin gue kurang sensitif :p), pengalaman jalan-jalan, makan-makan, foto-foto, belanja-belanja, sharing knowledge, sharing masalah sampai sharing online shop :) terima kasih untuk menerima semua keluhan, cerita, marah, seneng dan tangis gue, selalu mendukung gue kalau lagi ada masalah kerjaan maupun pribadi, selalu ingetin gue sholat (walopun jarang dikerjain *digepruk*), selalu marahin gue kalau udah mulai belanja" boros, selalu sediain waktu untuk denger cerita gue, ngasih jalan keluar dari masalah" gue, ngebantu gue nyelesain pekerjaan, support gue kalo lagi drop masalah kerjaan, temenin jalan-jalan, dan masih banyak lagi. 
maaf kalo gue terlalu tempramental, kalo gue terlalu cengeng, kalo gue mulai manja" merepotkan. yang jelas gue sadar banget kalo gue tukang ngatur, maaf kalo selama ini kalian ngerasa gue terlalu paling ngatur dan kalian merasa risih. maaf kalo gue suka sensitif, maaf kalo gue suka marah" ga jelas ngerembet dari kesel sama kerjaan, maaf kalo gue suka tereak" annoying, maaf kalo gue zuperduper bawel ga penting, maaf kalo gue suka neken kalian masalah kerjaan, maaf kalo gue suka minjem duit kalo lagi makan duitnya kurang :p, maaf kalo banyak kelakuan gue yang nyebelin dan pernah bikin kalian sakit hati tanpa gue sadari.
kita akan tetep seperti biasa, bedanya gue gak akan ada disekitar kalian setiap harinya, gak akan lagi buru" kalian kalo mau makan siang, gak akan buru" kalian kalo mau pergi after office hours. tapi gue akan tetap mengingat kalian sebagai bagian dari hidup gue yang paling indah, persahabatan yang paling menyenangkan, pengalaman yang tidak akan dilupakan. it's not goodbye, kita akan tetap menjadi teman baik hanya berbeda venue aja. kita bakal tetep nonton bioskop bareng, nyobain tempat makan baru yang gue temuin hasil browsing, jalan-jalan liburan ke bandung bareng (it's my favorite city, jadi kalo liburan ke situ yah! *masih ngatur*)
inget gue terus ya walopun gue ga ada di pojokan ruangan lagi, walopun ga ada tereakan" annoying dari gue lagi, walopun gak ada lagu" boyband girlband yang terdengar dari laptop pojok ruangan, ga ada lagi lagu" dan video" aneh yang gue temuin. ajak gue yah kalo mau pergi-pergi, insyaAllah gue masih akan tetap murahan seperti biasanya.
terima kasih keluarga kecilku yang bahagia, aku sayang kalian dan kalian harusnya tau itu. berat banget lepas dari kalian kalo ikutin ego gue. tetep jadi keluarga kecil gue yang menyenangkan dan saling menyayangi ya.. jangan berubah. i love you guys, always have, always will :*




sampai jumpa lagi meja pojok, laptop, korsi nyaman dan ruangan biru :')
wish me a very good luck out there!
*wipe tears*



1 comment:

Anonymous said...

sedih ya ninggalin rumah kedua .. wlaupun manajemen kntrny krg bagus tapi didalamnya terdpt org2 yg terbaik :).. cayoo repi.. eehh masi ada aja foto pas meeting di C*ke :D